Photobucket

10/02/2009

siapa saya

Seorang sahabat adalah jiwa yang sama dalam dua badan yang berbeda. Maka pribadi yang menjadi sahabat bagi dirinya sendiri adalah sahabat yang terbaik. Maka janganlah pernah Anda bersikap tidak bersahabat pada satu-satunya pribadi yang menjadi tempat menempelnya nama Anda.
Lalu, mohon Anda sadari bahwa kebersamaan Anda dengan diri Anda sendiri adalah kebersamaan yang paling lama yang akan pernah Anda alami dengan siapa pun, dan merupakan kebersamaan yang tidak bisa Anda tinggalkan.
Maka temukanlah semua definisi baik tentang persahabatan, dan mulai saat ini gunakanlah pengertian-pengertian baik itu dalam sikap dan perilaku Anda – untuk menjadi sahabat terbaik bagi diri Anda sendiri.
Lalu, berbincanglah ramah dengan diri Anda sendiri dan capailah pengertian bersama yang baik mengenai keharusan bagi Anda untuk menjadi pribadi yang diterima, disukai, dan dipercaya oleh orang lain. Bagaimana mungkin Anda berhasil dalam interaksi dengan orang lain, bila Anda tidak berhasil berinteraksi dengan diri Anda sendiri ?
Mintalah dia untuk bersikap dan berlaku dengan sikap dan tindakan yang telah Anda putuskan sebagai pilihan-pilihan terbaik. Pastikan bahwa dia tidak kembali kepada sikap dan tindakan-tindakan lamanya yang telah dikenalnya dengan baik sekali, yang mudah baginya untuk mengulangi, dan yang telah menjadikan Anda mengeluhkan keadaan di mana Anda sekarang berada.

Photobucket

cool make video

cool video